Jumat, 09 November 2012

MUDIK

Langit mendung hampir sepanjang hari. Terkadang gerimis kecil-kecil turun membasahi jalanan yang lengang. Kendaraan tidak lalu lalang seramai hari-hari sebelumnya. Pedagang keliling jalanan yang berjualan juga sudah mulai menyandarkan gerobaknya. Warteg di sebelah kantor juga sudah tutup rapat lengkap dengan jendela yang ditutupi gorden orange. Sama dengan warung penjual kebutuhan sehari-hari di gang menuju kosku. Tutup lengkap dengan papan tulisan “tutup sampai dengan 20 September”. Aih…sontak aku langsung membatin…lama benar liburnya. Dan itulah suasana terakhir kota Jakarta tiga hari terakhir ini. Kotanya sendiri seolah malas untuk “bangkit”. Hawa murungnya membuat seisi kota seolah enggan “berlari” lagi seperti yang selalu di lakukan kota metropolitan ini sebelumnya. Semua seolah ingin sejenak beristirahat. Aku pun pastinya juga ingin berteriak..”Aku…aku..”, sambil mengacungkan tangan, “Aku juga mau…liburrr…mudik” Aku seolah ingin berteriak “Jangan tinggalkan aku sendiri di kota ini.”Pulang…pulang…pulang... Kata-kata itu terngiang-ngiang terusss… Aku selalu ingin pulang. Sesering apapun aku pernah pulang, aku tetap selalu mengingkannya. Pulang, aku selalu merindukan pulang. Aku sudah melewati bulan puasa di kota ini untuk pertama kalinya. Dan sekarang ini mudik lebaran pertamaku. Owh..how I excited it so much.Semua persiapan dilakukan sebaik-baiknya. Pulang pakai kereta. Alhamdulillah masih dapat tiket meski di calo. Alhamdulillah keretanya eksekutif walopun bukan pesawat. Alhamdulillah masih bisa beli oleh-oleh. Meskipun ga banyak. Setidaknya yang utama buat kedua orang tua. Oleh-oleh buat yang lain bukan yang utama, tapi alhamdulillan masih bisa beli meskipun ga banyak dan ga seberapa. Howhhh…how could I say that I am ready to go home…I wanna go home…Hmm…aku sudah membayangkan bertemu dengan bapak ibu, melihat senyum mereka, memeluk mereka. Aku sudah membayangkan menghabiskan waktu bercerita dengan sepupu-sepupu. Membagi banyak hal yang sudah banyak terlewatkan sendiri. Ohhww…how I really wanna that moments…Please bring me to go home… *catatan 07sep2010